18 Desember 2009

Berwisata

Temans, kalau bicara masalah jalan-jalan, ada tempat-tempat yang sangat ingin aku kunjungi. Tempat-tempat ini tidak begitu terpublikasi bila dibandingkan dengan tempat lainnya yang lebih populer. Aku pun mengetahuinya secara tidak sengaja, salah satunya dari menonton film. Yang aku rasakan dari tempat tersebut adalah alam yang sangat indah yang diisi oleh orang-orang yang sangat beradab meskipun mereka tidak satu agama denganku. Dasar pilihanku ini mungkin sangat subyektif, tapi apa lagi yang bisa aku lakukan selain subyektif. Aku mengandalkan kesan pertama ketika aku melihat tempat tersebut.

Mau tau tempat-tempat itu?

Selandia Baru, Denmark, Swedia, Swiss, Finlandia, Belanda, Australia, Kanada, Islandia, dan Norwegia.

Funny thing is, ternyata negara-negara tersebut masuk ke dalam daftar 10 bangsa terbersih International Transparency 2009. Ternyata subyektifitasku beralasan. Memang ada "tangan-tangan" yang sangat berkuasa yang mengatur bangsa-bangsa tersebut. Kesan pertama yang aku lihat, tidaklah salah.

Kalau boleh menambahkan, Irlandia dan Austria juga masuk dalam daftar tujuan wisata. Tapi kapan ya? Ah, nabung dulu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar